METROPOLITAN – Raut wajah bahagia terpancar dari masyarakat Kecamatan Sumur, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten, saat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor tiba di kawasan yang terkena dampak Tsunami Selat Sunda, beberapa waktu lalu. Ratusan masyarakat langsung mengerumuni lokasi pendistribusian bantuan yang disediakan Baznas Kota Hujan tersebut.

Tak hanya masyarakat sekitar, sejumlah aparatur pemerintahan tingkat desa, kecamatan hingga organisasi kemasyarakatan juga hadir dalam acara penyerahan bantuan yang digelar secara sederhana di lokasi yang tak jauh dari Pantai Carita. Ucapan terima kasih yang dilontarkan warga kepada Baznas Kota Hujan, seolah tiada henti diucapkan warga yang menjadi korban keganasan ombak pantai selatan belum lama ini.

Kepala Bagian Pendayagunaan Baznas Kota Bogor, M Nurdat, mengaku senang bisa berbagi dan menolong saudara sebangsa dan senegara yang tengah dilanda bencana. Ia juga berterima kasih dan mengapresiasi kehadiran para pejabat di tingkat desa dan kecamatan.

“Alhamdulillah, pendistribusian bantuan berjalan lancar dan sesuai yang kita harapkan. Bahkan, sejumlah pejabat daerah setempat ikut hadir menyaksikan dan mengawal pendistribusian bantuan agar tepat sasaran kepada para korban,” katanya saat dikonfirmasi Metropolitan, kemarin malam.

Nurdat menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada pemerintah daerah setempat yang juga dihadiri warga yang menjadi korban bencana. Uang tunai berupa cek senilai Rp325 juta beserta segala macam kebutuhan masyarakat juga ikut disalurkan.

“Kami menyerahkan bantuan lainnya, seperti pakaian pria, wanita, anak, balita hingga beragam sembako dan makanan bayi,” paparnya.

Sementara itu, Komisioner Baznas Kota Bogor Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Rusli Saimun, menjelaskan, bantuan uang tunai berupa cek senilai Rp325 juta itu bakal diperuntukkan pembangunan rumah sementara bagi masyarakat yang menjadi korban. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dan mempercayakan Baznas Kota Bogor sebagai sarana membantu korban tsunami selat Sunda.“Semoga apa yang kita berikan kepada para korban bisa bermanfaat dan membantu meringankan musibah yang mereka alami,” tutup pria yang akrab disapa Rusli itu. (ogi/c/yok/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here