METROPOLITAN – Manchester City tanpa ampun menghabisi Burton Albion di Piala Liga Inggris. Bukan cuma dari skor 9-0, statistik juga menunjukkan betapa dominannya The Citizens.

CITY menang telak 9-0 saat menjamu Burton di Etihad Stadium, dini hari WIB kemarin, pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Gabriel Jesus mencetak empat gol, sedangkan lima gol lainnya dibagi rata antara Kevin de Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker dan Riyad Mahrez.

Secara permainan, City tak memberikan ampun untuk tamunya. Meski memainkan sejumlah pemain muda seperti Arijanet Muric, Eric Garcia dan Zinchenko sebagai starter, tampilnya De Bruyne, Mahrez, Leroy Sane dan David Silva memudahkan mereka mengontrol laga. City menguasai bola hingga 74%, melepaskan total 28 tembakan dengan 14 yang mengarah ke gawang. Bayangkan, dari 14 tembakan on target itu sembilan di antaranya menjadi gol!

Sementara tim tamu, kendati menumpuk lima gelandang dalam pola 4-5-1, tak kuasa membendung gelombang serangan tuan rumah. Alhasil, mereka tak bisa mengembangkan permainan dan hanya melepaskan empat percobaan, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Dominasi City terlihat di seluruh aspek. Mereka memenangi lebih banyak duel udara (18-12) dan tekel (15-11). Kemenangan besar ini menjadi sebuah catatan tersendiri di Piala Liga Inggris. Ini adalah kemenangan terbesar yang dipetik sebuah klub, sejak Liverpool menang 10-0 atas Fulham pada September 1986 silam. (dtk/suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here