METROPOLITAN – Dinas Pendidikan Kota Bogor pada tahun 2019 mencanangkan program Sapu Bersih (Saber) Pendidikan agar semua anak bangsa khususnya warga Kota Bogor dapat mengenyam pendidikan 12 tahun sesuai dengan program pemerintah secara gratis.

”Istilah sapu bersih itu adalah mendata usia sekolah agar dapat bersekolah baik di formal atau non formal.” jelas Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Dinas Pendidikan Kota Bogor Jajang Koswara.

Menurut Jajang program Saber Pendidikan ini akan melibatkan 68 Kelurahan yang berada di 6 Kecamatan Bogor serta Dinas Sosial untuk menyisir warga Kota Bogor yang sudah memasuki usia sekolah dan anak yang putus sekolah dikarenakan faktor biaya. Pasalnya pihak kelurahan mempunyai dan mengetahui data yang akurat tentang kehidupan sehari – sehari warga masyarakatnya.

”Kami akan terus berupaya untuk mensosialisasikan program tersebut melalui 68 kelurahan dan 6 kecamatan yang ada di Kota Bogor sehingga warga Kota Bogor dapat bersekolah dan menempuh pendidikan sampai tingkat SLTA atau sederajat.” tegasnya.

Dengan adanya program tersebut Jajang berharap kedepannya semua warga Kota Bogor dapat mengenyam pendidikan minimal hingga SLTA atau sederajat, sehingga tidak ada lagi anak yang tidak bersekolah diusia sekolah. (lis/ar/feb)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here