METROPOLITAN – Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tengah fokus memulihkan kon­disi fisiknya setelah menjalani operasi pada bahu kiri, beberapa bulan lalu. Pemulihan semakin intens dilakukan lantaran gelaran MotoGP 2019 akan digelar bebe­rapa bulan lagi. Meski menya­dari kondisi fisiknya takkan nor­mal 100% saat musim dimulai, Marquez tetap yakin bakal tam­pil impresif.

Di akhir musim 2018, Marquez dipaksa harus masuk ruang ope­rasi lantaran cedera pada bahu kirinya. Perjuangan keras The Baby Alien, julukan Marquez, untuk merebut gelar juara pada musim lalu telah membuat bahu kirinya mengalami cedera yang cukup serius. Beruntung, Marquez bisa menahannya hingga akhir musim dan keluar sebagai kam­piun.

Operasi yang berlangsung pada 4 Desember 2018 itu berjalan lancar. Kondisi Marquez pun berangsur-angsur baik. Tetapi Marquez tetap merasa kondisinya akan berbeda saat mentas pada gelaran MotoGP 2019. Sebab, luka dari cedera tersebut belum sepenuhnya pulih.

Meski dalam kondisi yang kurang baik, Marquez tetap memastikan penampilan terbaik akan ditunjuk­kannya di sepanjang gelaran mu­sim ini. Dirinya akan berusaha keras memenangkan setiap seri dan bersaing dengan kompetitif bersama para pebalap lainnya.

”Saya ingin memulai secara berbeda karena saya tidak men­capai 100% lantaran cedera bahu. Tetapi, musimnya panjang dan kami akan melihat apakah kami dapat memberikan pertunjukkan yang sesuai dengan keinginan kami,” ujar Marquez.

(ok/suf/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here