METROPOLITAN – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Bogor 2018 kembali mengadakan Lomba Perpustakaan kelurahan tingkat Kota Bogor. Berdasarkan hasil penilaian dan pengecekan langsung ke lapangan, tim juri telah memutuskan tiga pemenang dalam lomba ini.

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan pada Diskarpus Kota Bogor, Nuraeni, menuturkan, Lomba Perpustakaan Kelurahan 2018 diikuti tujuh kelurahan. Dari hasil penilaian tim juri ada tiga kelurahan yang keluar sebagai pemenang. “Juara pertama diraih Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanahsareal, juara kedua Kelurahan Tanahbaru Kecamatan Bogor Utara dan juara ketiga diraih Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah,” katanya.

Menurut dia, ketiga kelurahan ini sudah memenuhi beberapa kriteria penilaian. Salah satunya memiliki ruang perpustakaan sendiri, artinya tidak menyatu dengan ruang pelayanan. Kalau di ruang pelayanan itu namanya pojok baca. Lalu, buku yang tersedia terdiri dari buku fiksi dan nonfiksi, bukan buku pelajaran. Buku-buku tersebut juga sudah diolah, terdata dan penomoran khusus. “Perpustakaan juga sudah mempunyai buku daftar pengunjung dan peminjam buku serta pendukung lainnya,” ucapnya.

Ia menuturkan, dari kriteria tersebut tim juri memutuskan Kelurahan Cibadak keluar sebagai juara I disusul Kelurahan Tanah Baru dan Kelurahan Ciwaringin. (*/rez/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here