METROPOLITAN – Kegagalan meraih Ballon d’Or akan melecut Cristiano Ronaldo. Superstar Portugal ini memiliki sejumlah rekor yang bisa dicapai bersama klub barunya, Juventus.

Meski sukses memenangi Liga Champions untuk ketiga kalinya beruntun, Ronaldo harus puas ketika ’Bola Emas’ jatuh ke tangan Luka Modric.

Dengan demikian, Kemenangan Modric sekaligus mengakhiri dominasi Ronaldo dan Lionel Messi pada ajang penghargaan individu tersebut.

Di sepanjang kariernya, Ronaldo telah memecahkan sederet rekor. Meski begitu, ada beberapa rekor lain yang semakin menegaskan Ronaldo menjadi salah satu pesepak bola terbaik dalam sejarah.

Ronaldo berpeluang menjadi pemain pertama yang mencetak gol terbanyak di tiga dari lima liga terbaik Eropa (Serie A, Premier League, La Liga, Bundesliga, dan Ligue 1), usai merebut gelar topskorer Eropa bersama Manchester United (2007/08) dan Real Madrid (2010/11, 2013/14, 2014/15).

Saat ini, pemain terbaik dunia lima kali itu telah memuncaki daftar capocannoniere dengan 14 gol di Serie A, mengungguli striker Genoa Krysztov Piatek (13) dan bomber Sampdoria Fabio Quagliarella (12). Sampai sekarang hanya beberapa striker yang menjadi top skorer di dua liga Eropa yang berbeda yaitu Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, Edin Dzeko, Luca Toni, Christian Vieri dan Luis Suarez. (dtk/ suf/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here