METROPOLITAN – Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor bersama jajaran Puskesmas melalui Komunitas Dokabu Bikers Community (Dobicom) menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis, dan santunan serta pemberian bantuan sembako kepada ratusan
warga sekitar yang terdampak bencana tsunami Banten di Kampung Paniis Desa Taman Jaya dan Desa Kerta Jaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang kemarin.

“Tujuan digelarnya baksos ini, pertama guna memberikan bantuan kepada Masyarakat yang terkena bencana tsunami beberapa waktu lalu, agar terbantu dibidang kesehatan. Bantuan yang
kami berikan kepada korban bencana berupa beras, indomie, obat obatan, dan sejumlah uang agar para korban dapat terbantu dalam musibah bencana yang telah menimpanya,” Kata Dr. Dedi Syarif Ketua Penyelenggara kegiatan Baksos yang merupakan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

Dedi mengungkapkan, kegiatan baksos pengobatan gratis ini diantranya Pemeriksaan Kesehatan bagi masyarakat orang tua dan anak anak hingga balita.

”Mudah-mudahan kegiatan Baksos yang dilakukan oleh gabungan
dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Puskesmas melalui Komunitas Dobicom ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana tsunami Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Dobicom dr Sony Budiman mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh Dobicom diwilayah yang terjadi terdampak bencana.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara-saudara korban gempa di pesisir pantai Ujung Kulon Provinsi Banten yang terkena musibah. (kmg/b/suf)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here