METROPOLITAN – Dengan mengedepankan visi masyarakat robotika dan otomasi Indonesia, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor mengapresiasi pembentukan masyarakat robotika Indonesia di Bogor.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Bogor, Arni Suhaerani, mengatakan, peluncuran dan deklarasi masyarakat robotika Indonesia ini sangat tepat bagi pendidikan di negeri ini. Bahkan, dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK semua sudah dipelajari. “Tapi perlu diingat, robot itu tidak bisa menggantikan manusia,” kata Arni saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Ia menegaskan, kegiatan ini merupakan akses yang luar biasa mengingat para pendidik boleh ikut serta

berkreativitas di bidang teknologi. “Ini akan menjadi proses ke depan yang lebih baik untuk mempersiapkan generasi bangsa yang milenial seiring perkembangan zaman yang serba canggih seperti sekarang ini,” bebernya.

Terpisah, Ketua KKW Kota Bogor, Budi Dalimunthe, mengatakan, perkembangan teknologi di Indonesia di antaranya dengan diluncurkannya masyarakat Robotika Indonesia yang dinakhodai Jully Tjindrawan.

“Ini merupakan terobosan baru karya anak bangsa Indonesia yang sukses dalam dunia teknologi,” bebernya. Perlu diketahui, robot dan program Robotika yang diperlukan untuk Indonesia saat ini memerlukan diskusi yang panjang. (lis/ar/ yok/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here