Enam Titik Skala Prioritas Desa Cikeas, Bangun Jalan Demi Sejahterakan Warga

by -

METROPOLITAN – Bantuan pe­merintah pusat melalui program Dana Desa (DD) termin ke-III tahun anggaran 2018 Rp340 juta berhasil diserap dengan baik oleh Desa Ci­keas, Kecamatan Sukaraja.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cikeas Ridwan Kusumah mengatakan, pro­gram DD ini telah dikerjakan dengan baik di enam titik. Salah satunya un­tuk peningkatan Tebing Penahan Tanah (TPT).

“Selain pengerjaan TPT, kami juga melakukan pembangunan jalan desa. Apalagi ada satu titik se­belum dilakukan pembangunan jalan, tebingnya harus dibangun terlebih dahulu,” kata Ridwan saat ditemui wartawan koran ini, kemarin.

Menurutnya, pengerjaan betoni­sasi juga dilakukan di jalan sepanjang 150 meter dengan lebar 2,5 meter, bersama masyarakat setempat.

“Ka­mi juga melakukan peningkatan ruas jalan di Kampung Sukaraja. Dan masyarakat di sana begitu antusias gotong-royong hingga pengerjaan tuntas dilakukan,” bebernya.

Ridwan menjelaskan, pengerjaan jalan ada dua yang dilaksankan dengan sistem betonisasi, tiga drainase dan satu TPT.

“Untuk 2018, infrastruktur dan drainase sudah menjadi skala prioritas di Desa Cikeas. Sedangkan tahun ini masih fokus pada pening­katan infrastruktur dan pengerjaan drainase,” pungkasnya.

(mul/c/yok/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *