JAKARTA – Pada Kamis (10/1/2019), Ustaz Arifin Ilham diberangkatkan ke Malaysia untuk berobat.

Ustaz Arifin Ilham berangkat ke Malaysia melalui Bandara Halim Perdanakesuma, Jakarta menggunakan pesawat jet pribadi yang dipinjamkan seorang rekannya.

Video Video Detik-detik Ustaz Arifin Ilham Naik Pesawat Jet Pribadi ke Malaysia untuk Berobat dibagikan oleh Ustadz Yusuf Mansyur melalui akun instagram pribadinya.

Ustaz Yusuf Mansur juga telah mengkonfirmasi kabar diberangkatkannya Ustadz Arifin Ilham ke Malaysia untuk menjalani perawatan lanjutan.
Menurut Yusuf Mansur, Arifin Ilham diberangkatkan dengan sebuah pesawat jet yang dipinjamkan oleh seseorang yang enggan disebut namanya.

Hal ini disampaikan Yusuf Mansur melalui akun Instagramnya @yusufmansurnew.

“Betul (dibawa ke Malaysia). Bismillah. Ada Hamba Allah yang dengan izin Allah meminjamkan pesawat jet pribadinya. Mohon doanya. Doa-doa kita juga sedekah kita.

Sekalian doakan semua yang menolong, membantu, dan melayani Ust Arifin. Termasuk doa buat yang mendoakan di dan dari seluruh dunia. Teriring juga doa untuk semua alim ulama,” kata Yusuf Mansur membalas sebuah pesan WhatsApp.

“Sungguh mulia kedudukan ustadz, ulama… Yaa Allah… Doa kita semua, untuk guru kita tercinta… Mau dibawa ke Penang, Malaysia. Mksh buat yg minjemin Jet dan memfasilitasi. Dan u/ semua ustadz, ustadzah, da’i, da’iyah… Sedunia… Berikut orang2 tua, guru2nya, keluarganya, keluarga guru2nya, anak2 keturunannya semua. Hingga akhir zaman,” tulis Yusuf Mansur lewat unggahan videonya di Instagram.

Seperti diketahui, Kamis (10/1/2019) pagi, Ustaz Arifin Ilham dipindahkan ke rumah sakit di Penang, Malaysia untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Melalui Instagram Storynya pun, putra sulung Ustadz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz juga mengunggah foto keberangkatan Arifin Ilham.

Dalam potret tersebut, Arifin Ilham terlihat tersenyum menghadap ke arah kamera.

Penutup kepala senantiasa menutupi rambutnya.

Terlihat ia mengenakan pakaian putih dengan syal putih yang juga dikalungkan di lehernya.

Arifin Ilham tampak duduk di sebuah ranjang dengan sebagian kakinya ditutup dengan selimut hijau.

Beberapa orang terlihat mengantarkan Arifin Ilham.

“Mohon doa selamat sampai tujuan dan kembali disembuhkan, aamiin. InsyaAllah saya menyusul Abi dalam waktu dekat,” tulis Alvin.

Sebelumnya dikabarkan, sempat dinyatakan sembuh dari kanker nasofaring dan kanker getah bening yang dideritanya, Ustaz Arifin Ilham kembali menjalani perawatan di rumah sakit.

Ustadz Arifin Ilham baru-baru ini mengaku jika dirinya telah dinyatakan sembuh total dari kanker getah bening dan kanker nasofaring stadium 4 yang diidapnya.

Arifin Ilham mengungkapkan rasa terima kasih juga rasa syukurnya kepada semua orang yang telah mendoakannya.

Ketika mengisi sebuah tausiyah, Arifin Ilham pun menceritakan kondisinya.

“Terima kasih doanya, Arifin sudah tidak dikemo lagi. Sudah selesai. Sekarang ini sedang recovery dari pengobatan. Sudah dinyatakan free kanker,” jelas Arifin.

Dirinya juga mengisahkan bahwa kanker tersebut dinyatakan hilang hanya dalam kurun waktu dua bulan.

Bahkan, dokter yang menangani Arifin Ilham sampai terkejut mengetahuinya.

Pasalnya, kanker yang diidap Arifin sudah memasuki tahap lanjut.

“Sudah Alhamdullilah. Ini karunia Allah. Dokternya pun juga terkejut, ‘enam belas tahun saya jadi dokter baru ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan tiga hari dibersihkan oleh Allah,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan, karena efek kemoterapi, wajahnya menjadi hitam.

“Insya Allah kembali kemarin muka agak hitam, sekarang sudah bersih semua. Suara ini efek dari pengobatan, Insya Allah nggak lama lagi kembali seperti biasa,” tukasnya.

Kanker nasofaring sendiri merupakan jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut.

Kini, Arifin Ilham tengah berfokus untuk melakukan pemulihan secara penuh.

Kabar dipindahkannya perawatan Arifin Ilham ini diinformasikan Arie Untung melalui akun Instagramnya @ariekuntung.

“Bismillahirahmanirahim

Dengar kabar pagi ini gurunda @kh_m_arifin_ilham dipindahkan perawatannya ke Penang Malaysia, mohon doanya semua teman2 semoga kesembuhan beliau dipercepat

Bangsa ini masih butuh guru pemersatu perbedaan seperti beliau, seorang Murobi dan Hawariyyun yg dibutuhkan ummat dlm menegakan akidah

Syafahullah ya Ustazz @kh_m_arifin_ilham semoga lekas sembuh dan membuktikan Kuda warna apa yg akan melaju lebih cepat hitam atau putih?

*padahal saya lebih suka ster atau benteng
#masyaallahtabarakallah,” tulis Arie Untung.

Sumber: tribunnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here