METROPOLITAN – Aida Mardatillah, serorang lawyer dari Kota Bogor. Perempuan yang akrab disapa Aida ini merupakan salah satu Founder di Kantor Hukum Sembilan Bintang Law Office. Ia sudah menekuni profesi ini sejak lulus di bangku kuliah. Lantas, seperti apa kisah perjalanan karirnya? Berikut petikan wawancara Harian Metropolitan bersama perempuan berusia 25 tahun ini:

Sejak kapan Anda aktif menjadi lawyer?
Semenjak lulus kuliah saya sudah aktif menjadi lawyer. Tidak hanya lawyer, saya juga seorang wartawan atau jurnalis di Hukumonline.

Apa yang memotivasi Anda mau menjadi seorang lawyer?
Niat awalnya ingin membela seseorang atau masyarakat yang tidak dapat mendapatkan akses keadilan. Terlebih, jumlah lawyer dan juga kebutuhan masyarakat yang membutuhkan akses keadilan saat jauh ketimpanganya.

Apakah ada yang lain?
Selain itu, memang ada panggilan jiwa untuk menjadi advokat. Profesi advokat ialah officium nobile, profesi yang mulia dan saya bangga untuk menjadi seorang lawyer.

Setelah menjadi lawyer, apa yg ingin anda lakukan atau perjuangkan?
Tentunya mewujudkan keadilan bagi rakyat kecil yang selalu mendapatkan ketidakadilan dalam hukum. Bukan materi yang di cari, tapi kepuasan dari hasil kerja nyata dan bisa membantu orang banyak. Terutama, bagi orang yang membutuhkan bantuan hukum. Bagi saya, orang yang sukses adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain.

Bagaimana dengan target ke depan?
Target ke depan saya dan tim adalah membesarkan nama Kantor Hukum Sembilan Bintang Law Office, sehingga bisa di kenal banyak orang. Mulai dari pelosok hingga dunia. Kami siap membantu keluhankeluhan masalah hukum yang di hadapi masyarakat.

Lalu, adakah pengalaman menarik selama Anda menjadi seorang lawyer?
Semua perkara yang ditangani semuanya menarik. Karena setiap kasus mempunyai keunikan dan kesulitan nya tersendiri untuk dipecahkan.. Yang terpenting dalam membela klien tidak keluar dari kode etik advokat.(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here