METROPOLITAN – Raut wajah bahagia terpancar dari Suhardis, Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan IIC di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor. Hal tersebut dikarenakan usai apel pagi rutin yang dilakukan Dishub Kota Bogor, staf pelaksana UPTD Terminal Bubulak itu mendapatkan bantuan dana Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada Kamis (10/1).

Bantuan RTLH tersebut diberikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang juga ketua Dewan Pembina Korpri Kota Bogor. Meski jumlahnya tidak besar yakni hanya Rp6 juta yang disisihkan dari uang HUT ke-45 Korpri 2018, ia sangat berharap bantuan ini benar-benar digunakan untuk memperbaiki rumah, bukan kebutuhan lain. ”Bantuan RTLH ini baru pertama kali dilakukan dan ini jadi awal dari upaya Korpri meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” katanya.

Menurut dia, Korpri sebagai salah satu organisasi terbesar ingin memberikan pelayanan terbaik bagi anggotanya. Saat ini Korpri sudah memiliki Klinik Korpri yang diperuntukkan khusus PNS. Tahun ini jika tidak ada aral-melintang, Korpri juga akan mendirikan Sekolah Korpri dan Unit Usaha.

Selain itu, sambung Ade, tahun ini Korpri akan memberikan uang kadeudeuh bagi anggota Korpri yang pensiun, pindah kerja ataupun meninggal. Rencana ini sudah dituangkan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) yang menjadi pedoman bagi pengurus. “Ke depan, kami ingin lebih banyak memberikan bantuan dibanding sekadar membuat acaraacara,” ujarnya.(*/rez/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here