Lawan Narkoba, Satgas Bersinar Gandeng BNN

by -

CIJERUK – Setelah dibentuk, Satuan Tugas (Satgas) Bersih Narkoba (Bersinar) langsung menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor dengan menggelar seminar di kantor Desa Warungmenteng, Kecamatan Cijeruk.

Ketua Dewan Pembina Satgas Bersinar, Maman Fatulloh, mengatakan, pembinaan yang dilaksanakan bersama BNNK Bogor ini untuk memberikan pembekalan kepada anggota untuk Satgas Bersinar.

Tugas satgas hanya memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada warga, terutama anak muda, sehingga ke depannya warga Desa Warungmenteng bebas narkoba.

”Kita prihatin dengan berita atau kenyataan bahwa banyaknya masyarakat, terutama anak muda, telah terjerumus hal negatif berupa pemakaian narkoba. Sebagai bentuk pencegahan dan kepedulian kita dalam menjaga agar generasi muda, maka kita bentuk Satgas Bersinar,” tegasnya.

Generasi muda, lanjut Maman, merupakan penerus bangsa yang harus dijaga. Harapannya, anak-cucu dan penerus bangsa tidak rusak karena narkoba. Di tempat yang sama, Pembina Satgas Bersinar, Ujang Maturidi, memaparkan, meski bekerja sama dengan petugas, tugas pokok Satgas Bersinar hanya sosialisasi dan penyuluhan. (nto/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *