METROPOLITAN – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) berencana menggelar beberapa kegiatan tahun ini. Di antaranya seperti IPB Goes to Field (IGTF), ASEAN Service Learning Program (ASEAN SLP) dan SUIJI Service Learning Program (SUIJI SLP). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengatasi permasalahan pembangunan di masyarakat.

Kepala LPPM, Aji Hermawan, mengatakan, kegiatan ini rencananya berlangsung di tiga negara sekaligus, yakni Indonesia, Jepang dan Malaysia. “Kegiatannya diselenggarakan tahun ini. Untuk SUIJI SLP lokasinya di Jepang dan ASEAN SLP lokasinya di Universitas Putra Malaysia,” terang Aji di Ruang Senat Akademik, Kampus IPB Dramaga Bogor, belum lama ini.

Menurut Aji, tiga kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa. Sebab, kegiatan ini dirancang untuk memberi manfaat langsung kepada masyarakat, seperti membantu masyarakat memecahkan masalah mereka dan meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk bekerja melayani masyarakat. “Mahasiswa dari semua fakultas dan departemen berkesempatan terlibat dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (*/rez/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here