Jakarta – Legenda motoGP, Mick Doohan, menyebut Valentino Rossi dan Marc Marquez sebagai sosok pembeda pada ajang balap motor di kelas bergengsi. Doohan menilai keduanya sangat istimewa ketimbang pembalap lainnya.

Marquez dan Rossi merupakan dua pembalap tersukses pada era motoGP. The Doctor telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Adapun The Baby Alien kemudian mengoleksi tujuh gelar juara dunia.

“Marquez dan Rossi bisa tampil baik di atas motor meski mereka tidak bekerja dengan baik. Itu merupakan sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh pebalap lain. Mereka bisa berada di urutan ke-20 dan masih berjuang untuk posisi depan,” lanjut legenda Honda.

Meski telah berusia senja, Doohan menganggap Rossi masih kompetitif untuk kembali menyabet gelar juara andai motor yang ditungganginya dalam performa terbaik.

“Rossi telah membuktikan dirinya dapat mengalahkan siapa pun. Rossi berusia 40 tahun dan tetap mengesankan. Marquez bisa menangani motor apa saja dan ketika ada yang salah dengan yang lain, dia membuat perbedaan. Itulah yang membuat pebalap seperti Marquez istimewa,” ujar Doohan.

Musim 2018 menjadi milik Marquez. Dia menghuni peringkat pertama motoGP dengan torehan 321 poin di klasemen akhir. Adapun Rossi menyusul dari urutan ketiga karena mengoleksi 245 angka.

Sumber : Liputan6

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here