Pakai DD Demi Kemajuan Desa, Pemdes Tajur Ajak Warga Gotong-Royong

by -

METROPOLITAN – Demi meratanya perekonomian warga, peningkatan infrastruktur jalan desa dan lingkungan jadi skala prioritas Pemerintah Desa (Pemdes) Tajur di Kecamatan Citeureup pada 2018 silam. Sekretaris Desa Tajur Lena Asmawati mengata­kan, bantuan dari pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD) masih men­jadi prioritas Pemdes Tajur.

Pengerjaan tersebut sudah direali­sasikan pada infrastruktur. “Peng­erjaan itu sudah terserap. Bantuan DD dari termin ke-II sudah direalisasikan dengan baik senilai Rp320 juta, salah satunya peng­erjaan di Kampung Pa­sirangin,” kata Lena.

Ia menuturkan, sebe­lumnya anggaran DD tahap I Rp800 juta sudah terserap untuk infrastruktur. “Pengerjaan itu untuk pembangunan jalan lingkungan di RT 03/04. Selain itu ada juga pembangunan ruas jalan desa yang dibetonisasi,” bebernya.

Lena menjelaskan, jalan-jalan yang sudah dibangun otomatis bisa me­ningkatkan perekonomian masyara­kat sekitar. Terlebih jalan merupakan infrastruktur yang sangat vital bagi perkembangan suatu daerah. (mul/c/ yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *