Penggawa Timnas Diminta Bijak Gunakan Gawai

by -

METROPOLITAN – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri, tak melarang para pemain menggunakan telepon seluler selama training camp berlangsung. Tetapi tetap harus profesional.

Timnas U-22 sudah hampir dua pekan menjalani training camp di Jakarta. Itu untuk seleksi sekaligus menyiapkan tim menuju Piala AFF 2019 yang berlangsung mulai 17 Februari.

Program yang diberikan pelatih pun semakin berat lantaran semakin dekat jelang pertandingan. So, rutinitas yang dijalani tiap hari dikhawatirkan berfek jenuh kepada para pemain.

Indra optimistis pemain tetap antusias menjalani latihan. Apalagi turnamen yang dituju jelas di depan mata. ”Nggak akan bosan karena ini passion mereka. Kalau mereka disuruh ke hal yang lain mungkin bosan. Ini  passion  mereka,” kata Indra usai latihan pagi di Senayan, Jumat (18/1).

Mantan pelatih Timnas U-19 itu bahkan memberi keleluasaan pemainnya untuk menggunakan telepon genggam di saat senggang. Indra memahami anak asuhnya membutuhkan komunikasi dengan keluarga dekat.

”Ya tidak (larangan main handphone, red). Bagaimana mereka berkomunikasi kalau ponselnya disita,” ujar pelatih asal Minang itu. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *