METROPOLITAN – Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengajak ratusan ibu-ibu kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan para pengajar Sekolah Ibu nonton bareng (nobar) film ’Keluarga Cemara’ di Studio 5 XXI Botani Square, Kamis (10/1) siang.

NOBAR tersebut bukan semata-mata untuk menghibur kaum hawa, melainkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya ketahanan keluarga dalam kehidupan sehari-hari.

”Semoga setelah nonton film ini, ibu-ibu di sini bisa menjadi lebih semangat untuk terus berjuang dalam membangun ketahanan keluarga di Kota Bogor,” ujar Bima di hadapan ratusan kaum ibu.

Suami Yane Ardian itu mengatakan, ada banyak pesan moral dalam film tersebut. Salah satunya tentang kebersamaan dalam keluarga yang tak ternilai dengan apa pun.

”Karena harta yang paling berharga di dunia ini adalah keluarga. Pesan moral dalam film ini seperti contohnya pembagian tugas dalam keluarga. Lalu, soal pembagian waktu dalam keluarga dan kebersamaan dalam keluarga,” bebernya.

Senada, Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian, menambahkan, dalam film ini peran dan tanggung jawab dari masing-masing karakter sangat melekat dengan kehidupan sehari-hari.

“Nah di film ini luar biasa dikemas dengan sangat baik, sehingga saya secara pribadi bisa membaca pesan yang disampaikan itu lebih ke fungsi dan peran keluarga itu sendiri,” tukasnya. (ads/c/yok/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here