METROPOLITAN – Pernikahan ini sebelumnya hanya angan–anganku semata. Tak pernah terpikir pada akhirnya dia memilih aku. Menjadikanku seorang gadis beruntung yang akan menemaninya setiap hari di sepanjang hidupnya. Namun sebelum semuanya terwujud, foto seseorang di masa lalu mengusikku.

Semuanya terasa berjalan begitu cepat. Aku percaya jika sesuatu kita niatkan dengan kebaikan, niscaya Tuhan YME akan memudahkan setiap urusan kita. Begitu pula dengan hubunganku yang sangat singkat sebelum akhirnya kami memutuskan untuk menikah. Karena sebelumnya aku sudah mengenal baik keluarganya, itu sangat memudahkan kami untuk meminta doa restu. Oh bahagianya aku hari itu ketika dia berkata akan datang ke rumah dan melamarku. Dan keluargaku menyambut baik keinginan kami berdua. Begitu juga dengan keluarga besarnya.

Hari lamaran pun tiba, aku sangat bahagia dan sedikit tidak percaya. Dia selalu meyakinkan aku bahwa ini adalah kenyataan. Dia berniat serius dan sungguh–sungguh. Acara pada hari itu berjalan dengan lancar. Dan hari pernikahanku diputuskan tiga bulan setelah lamaran.

Waktu yang singkat untuk mempersiapkan sebuah pernikahan impian. Tetapi kami tidak mengeluh dan menikmati semua prosesnya. Dengan harapan dan doa semua akan di Mudahkan oleh-Nya. Kami bekerja keras dan menabung untuk menambah biaya pernikahan yang tidak sedikit. Dan banyak sekali saudara dan teman yang bergabung dan membantu.

Terima kasih sahabat, kalian bagian dari sejarah pernikahan kami. Tidak ada hubungan yang tanpa ujian. Karena di tengah sibuknya persiapan pernikahan kami, suatu hari tanpa sengaja kutemukan di laptop nya foto–foto kenangannya bersama sang mantan. Sempat muncul lagi keraguan dalam hatiku. Mungkinkah aku hanya pelariannya ataukah keluarganya yang memaksanya memilih aku demi melupakan sang mantan? Aku bicarakan semua dengannya.(*)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here