METROPOLITAN – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sukabumi memastikan bahwa Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 2018 Djadoel merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Senam itu sempat tenar dan pernah menjadi senam wajib yang diperuntukkan anak sekolah dan pemerintahan di 1984.

“Sesuai instruksi kementerian pemuda dan olahraga, saat ini senam SKJ digunakan lagi,” kata Ketua Perwosi Nursriawati Adjo Sardjono saat ditemui usai sosialisasi senam SKJ 2018 Djadoel di aula Pendopo Sukabumi, Kamis (10/1).

dikenal mulai dari anak sekolah hingga instansi pemerintah agar dapat dipopulerkan kembali untuk membantu masyarakat yang lebih sehat dan bugar,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggitingginya kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota Perwosi Kabupaten Sukabumi yang masih tetap semangat serta eksis dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan.

“Dengan disosialisasikannya kembali senam SKJ 2018 Djadoel, merupakan olahraga yang mudah, murah dan meriah karena semua orang dapat melakukannya. Namun membawa manfaat yang sangat besar bagi kesehatan kita,” papar Adjo.

“Dengan melakukan gerakan senam maka akan membantu persendian badan lebih lentur, bisa membantu mengendorkan syaraf, sehingga kita akan mendapatkan kebugaran tubuh selain juga akan merasakan perasaan yang lebih bahagia,” terangnya.

Ia nberharap melalui SKJ dapat terbangun masyarakat sehat dan bugar serta terbina kerukunan dan kedamaian masyarakat, selain itu, SKJ adalah olahraga yang mudah dilaksanakan dan tidak memerlukan biaya yang besar serta bisa dilaksanakan di mana saja dan dalam suasana apa pun selagi memungkinkan.

“Untuk itu, pembinaan dan pengembangan olahraga dilaksanakan serta diarahkan untuk memassalkan olahraga sebagai upaya pengembangan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kesehatan, kebugaran, kegembiraan dan hubungan sosial,” pungkasnya. (ade/mam/ run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here