METROPOLITAN – Lanud Atang Sendjaja (Ats) menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Personel (Kadispers) baru. Sertijab di pimpin langsung Danlanud Ats, Marsma TNI Erwin B Utama di ruang rapat Baseops Dinas Operasi Lanud Ats, kemarin.

Kolonel Pnb R Endri Kargono ditunjuk sebagai Kadispers baru. Ia menggantikan Kadispers sebelumnya yaitu Kolonel Pnb Andi F Picaulima.

“Pergantian jabatan bukanlah sesuatu yang baru dan juga bukan sesuatu yang begitu saja terjadi,” kata Danlanud dalam sambutannya.

Sebab, menurutnya, dalam institusi TNI Angkatan Udara pergantian jabatan mengandung makna yang luas. Selain sebagai sarana Tour of Area dan Tour of Duty, pada sisi lainnya

merupakan suatu proses mata rantai pembinaan personel dan merupakan bagian dari pendayagunaan SDM untuk kesinambungan kepemimpinan dalam organisasi.

Erwin menuturkan, Dinas Personel mempunyai tugas dan kewajiban mengkoordinasikan, mengawasi serta mengambil langkah-langkah konkrit dalam pelaksanaan tugas Dinas Personel.

Untuk itu, staf personel di harapkan memiliki wawasan dan
pandangan jauh kedepan serta berpikir secara objektif dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan personel.

“Kepada Kolonel Pnb R Endri Kargono, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru. Semoga di dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kadispers mampu menciptakan inovasi dan terobosan baru agar dapat mencapai kinerja organisasi lebih optimal”, ujarnya seraya mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang
diberikan Kolonel Pnb Andi F Picaulima sebagai Kadispers Lanud Ats selama ini. (sir/b/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here