METROPOLITAN – Sergio Ramos adalah sebuah anomali. Sebagai pemain, posisi Ramos adalah seorang bek tengah. Namun ia punya kemampuan yang sangat bagus untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Sergio Ramos baru saja menorehkan sebuah catatan langka bagi seorang pemain belakang. Ramos mampu menembus torehan seratus gol sepanjang karier profesionalnya di level senior.

Gol keseratus pemain berusia 32 tahun tersebut tercipta saat Real Madrid meraih kemenangan atas Leganes pada laga Copa del Rey, Kamis (10/1) dini hari WIB. Ramos mencetak satu gol dan membawa Madrid menang dengan skor 3-0 atas Leganes.

Sergio Ramos menjalani karier profesional pertamanya bersama Sevilla. Dia adalah pemain hasil didikan akademi klub asal Andalusia. Ramos mencetak tiga gol sepanjang dia berkiprah untuk klub yang bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan.

Kemampuan Sergio Ramos mencetak gol makin terasah ketika dia pindah ke Real Madrid pada 2005. Sejak kepindahan tersebut, Ramos tercatat tidak pernah absen mencetak gol setiap musimnya bagi Madrid.

Total ada 80 gol yang dicetaknya untuk Madrid. Timnas Spanyol juga mendapatkan berkah dari kemampuan Sergio Ramos membobol gawang lawan. Sang kapten tercatat telah memberi sumbangan 17 gol sepanjang kariernya di level senior bersama La Roja. Tak hanya mencetak gol, Ramos juga memberi gelar juara Piala Dunia dan Euro untuk Spanyol.

Bukan hanya rajin mencetak gol, Sergio Ramos juga kerap mencetak gol pada saat-saat krusial. Ramos ikut mencetak gol di final Liga Champions yang membawa Madrid mencatat La Decima dan Undecima. Ramos juga mencetak gol di final Piala Dunia Antarklub pada 2014 dan 2018.

Sejak bermain dengan Madrid pada 2005, Ramos tercatat tak pernah absen mencetak gol setiap musimnya. Catatan gol paling banyak Ramos terjadi pada musim 2016/17 lalu, di mana dia mampu mencetak tujuh gol dalam satu musim. (bol/mam/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here