METROPOLITAN – Kombes Pol Hendri Fiuser secara resmi menjadi kapolresta Bogor Kota yang baru. Hendri menggantikan Kapolresta sebelumnya Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. Kegiatan penyambutan dilakukan melalui upacara penyambutan di Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, kemarin.

Bagi Hendri, Kota Bogor bukan daerah yang asing. Ia telah mengenal Kota Hujan sejak masa kanak-kanak dulu. “Bogor itu beautiful bro, waktu saya kecil sudah terkenal dengan Kota Hujan, awewe (perempuan, red) nya gareulis (cantik, red), lalaki (pria, red) nya araralus (baik, red), ada asinan Bogor juga,” katanya.

Dalam kepemimpinannya di Kota Bogor, Hendri akan menjalankan sebelas program prioritas kapolri, sambil melihat eskalasi kondisi ketertiban umum hingga politik di Kota Bogor. Namun baginya selama ini Kota Bogor dirasa masih aman, apalagi jelang Pilpres dan Pileg 2019. “Harapan kita jelang Pilpres dan Pileg 2019 berlangsung kondusif, aman, nyaman, sejuk dan damai,” ucapnya.

Sebagai ring 1, pria kelahiran Teluk Kuantan, Kuantan Singingi ini meyakinkan aturan VVIP tetap berlaku. Jika dirasa ada peningkatan eskalasi pada situasi tertentu pasti memerlukan backup dari satuan lainnya. Namun karena kegiatan Presiden Republik Indonesia di Istana Bogor sudah berjalan empat tahun, semua berjalan sesuai prosedur. “Karena ada juga kan unsur TNI, Paspampres dan lainnya,” imbuh pria kelahiran Riau pada 27 Juni 1974 ini.

Sedangkan terkait kriminalitas, Akpol 1997 mengaku tak akan segan melakukan tindakan tegas. Terutama sesuatu yang mengancam jiwa masyarakat. Sementara untuk kekerasan pada anak, maka akan dilakukan koordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). “Nanti kita lihat bagaimana situasinya,” ujarnya.(*/rez/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here