Siap-siap, Kepala Sekolah Tingkat SD Dimutasi

by -0 views

METROPOLITAN – Tak lama lagi, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor bakal melakukan pergeserankepala SDN. Bahkan, sejumlah guru akan dilantik menjadi kepala SDN. Selain penyegaran, juga untuk mengisikekosongan jabatan kepala SDN.

”Benar. Sejumlah guru yang telah memiliki sertifikat dan nomor unik kepala sekolah akan dilantik menjadikepala SDN. Bahkan, namanamanya sudah kita ajukan ke wali kota, melalui Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKP-SDA) Kota Bogor. Jadi, tinggal menunggu SK dari Wali Kota Bogor,” ujar Sekretaris Disdik, Jana Sugiana, didampingi Kasubbag Umun Kepegawaian Disdik, Ayub Cahyono.

Menurut Jana, pengangkatan guru menjadi kepala sekolah dilakukan tak lain suatu kebutuhan. Mengingatsejumlah sekolah mengalami kekosongan kepala sekolah. Sebab, kepsek tersebut memasuki masa pensiun. ”Intinya untuk mengisi kekosongan supaya pelayanan berjalan lancar,” tambahnya.

Menurut Jana, kepala SDN juga akan terkena rotasi. Bahkan, ada yang dipromosikan ke sekolah ’favorit’dan ada pula dimutasi ke sekolah yang benar-benar membutuhkan skill kepala sekolah yang mampu membangun sekolah dimaksud. ”Dalam rotasi itu, kita juga melibatkan pengawas pembina SD dan unsurlainnya,” sambung Ayub. (tur/ ar/feb/py)