METROPOLITAN – Banyak perempuan menyangka, lemak perut termasuk masalah paling sulit diatasi. Alasan utamanya, dengan olahraga rutin dan diet, lemak pada lengan dan paha bisa dengan mudah berkurang dalam jangka waktu tertentu. Namun, lemak pada perut masih belum terbakar. Berikut ini tiga tips yang membantu membakar lemak perut menjadi lebih cepat selain olahraga cardio:

Makanan Berprotein : Makanan berprotein sangat baik bagi Anda yang sedang fokus membentuk otot, tak terkencuali core muscles. Namun Women’s Health Magazine menulis, makanan berprotein tinggi juga bisa membantu menghilangkan lemak pada area perut. Hal ini karena tubuh mulai memproduksi insulin lebih banyak. Dengan begitu, lemak dalam tubuh, terutama pada area perut, otomatis bakal menumpuk. Makanan berprotein tinggi juga akan membantu membangun proteksi tubuh terhadap insulin.

Konsumsi Lemak : Baik Tidak semua makanan berlemak bisa Anda konsumsi. Lemak baik ternyata bisa memerangi lemak jahat dalam tubuh. Jadi, hanya lemak baik yang Anda butuhkan. Mulailah perlahan mengganti makanan berlemak dan berkalori tinggi dengan lemak baik. Contohnya, beralih menggunakan minyak zaitun daripada minyak goreng biasa.

Tidur Cukup : Tidur cukup juga punya andil dalam permasalahan lemak yang menumpuk pada perut. Menurut studi pada Journal Plus One 2017, mereka yang tidur hanya 6 jam per hari justru memiliki lingkar pinggang 3 cm lebih lebar dari mereka yang tidur 9 jam setiap malam. Jadi, selain berolahraga rutin, melakukan diet sehat, jangan lupa tidur yang cukup setiap malam. (de/feb/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here