METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Cipinang di Kecamatan Rumpin terus menggenjot pembangunan infrastruktur. Melalui bantuan pemerintah pusat dengan program Dana Desa (DD) termin III, pembangunan jalan desa dan lingkungan sudah terealisasikan.

Kaur Keungan Desa Cipinang Toni Risdianto mengatakan, pengerjaan untuk bantuan DD termin III sudah dikerjakan dengan betonisasi dan pengaspalan.

“Tiga kampung sudah dilakukan pengerjaan dengan betonisasi dan pengaspalan. Bantuan senilai Rp415.771.000 pun sudah terserap,’’ kata Toni.

Ia menambahkan, pengaspalan dan betoniasi itu dilakukan di Kampung Pasirnangka, RT 01/02, yang melintasi dua RT dengan panjang 350 meter dan lebar 2,5 meter.

“Selain itu, pengerjaan jalan desa dilakukan juga di Kampung Sirampog dengan panjang 370 meter dan lebar 2,5 meter,’’ bebernya.

Toni menjelaskan, pengerjaan jalan tersebut dilakukan di Kampung Jatinunggal dengan panjang 392 meter dan lebar sekitar 2,5 meter.

“Pemerintah Desa Cipinang pada 2019 masih memfokuskan pengerjaan infrastruktur. Hal itu untuk memobilisasi peningkatkan ekonomi warga,’’ jelasnya.

Toni mengaku selain pembangunan, Pemdes Cipinang akan meningkatkan sarana pendidikan. Sebab, pendidikan adalah dasar ilmu pengetahuan.

”Desa adalah ujung tombak suatu pembangunan daerah. Kemajuan bangsa dan negara itu berawal dari pembangunan desa,” singkatnya. (mul/c/yok/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here