METROPOLITAN – Truk pengangkut bahan baku semen (klinker) terbalik dan menimpa bagian dapur rumah milik warga. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Cibadak-Cikembang, tepatnya di Kampung Cibatu Hegarsari, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, pada Jumat (11/1) sekitar pukul 01:00 WIB.

Truk B 9688 FYU yang dikemudikan Asep Suryadi (42) itu oleng diduga setelah berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan. Asep saat itu melaju dari arah Cikembang menuju Cibadak. Saat melintas di lokasi, dari arah berlawanan muncul mobil boks.

”Menurut keterangan saksi, saat berpapasan kemungkinan sopir mau membuang kemudi ke kiri. Karena tikungan dan miring serta bahu jalan yang cukup tinggi, truk pun terguling menimpa bagian dapur rumah milik warga,” ujar anggota Polsek Cibadak Brigadir Sandi Praja.

Saat diperiksa, sopir truk merupakan warga Kampung Gandoang, RT 02/04, Desa Glandoang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Sementara rumah yang tertimpa adalah milik pasangan Saleh Iskandar (50) dengan Tuti (49). Beruntung, tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. ”Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya mengalami kerugian material dan sudah ditangani oleh Polsek Cibadak,” lanjut Sandi.

Sementara pemilik rumah, Saleh Iskandar, mengatakan bahwa kerusakan hanya menimpa bagian dapur dan wc serta Tembok Penahan Tebing (TPT) yang longsor. ”Rumah saya ini kan di samping jalan tikungan serta tebing. Kerusakan hanya dapur dan perabotannya. Wc roboh dan tembok dam longsor,” singkat Saleh. (mam/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here