METROPOLITAN – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, menyentil kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang masih ’mandul’. Sebagai corong informasi Pemkab Bogor, diskominfo dianggapnya masih kuno dalam menyampaikan informasi kepada masyaraKat.

Iwan menginginkan pada era milenial seperti saat ini, masyarakat sangat mudah menerima informasi yang kerap tak sesuai kebenarannya. Dia menegaskan, diskominfo bisa meredam itu semua, terutama semua informasi yang berkaitan dengan Bumi Tegar Beriman.

”Tolong, ini zaman milenial dan keterbukaan. Komunikasi dan informasi harus sampai ke ujung-ujung Kabupaten Bogor. Mohon dukungan kerja sama dari diskominfo dari semua masyarakat,” kata Iwan, kemarin. Iwan mengaku kerap mendapat keluhan dari masyarakat di media sosial mengenai apa saja yang terjadi di Kabupaten Bogor. Sebab, dengan masyarakat memilih langsung kepala daerahnya, mereka selalu ingin mengetahui apa yang dilakukan pemimpinnya.

”Makanya diskominfo harus aktif menyebar informasi setiap harinya, karena paradigma sistem pemilihan langsung. Masyarakat selalu ingin tahu kegiatan bupati dan wakil bupati,” tegasnya. Iwan juga meminta Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki diskominfo selalu meningkatkan kapasitas diri menghadapi era serba digital saat ini.

”Ini menuntut kecerdasan dan ilmu informatika yang semakin canggih. Jadi, pegawai diskominfo harus bisa mengikuti. Kalau tidak mau upgrade diri, jangan kerja di diskominfo,” tegas politisi Gerindra itu.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidik, sepakat dengan apa yang dikatakan Iwan. ”Tentu ini akan melecut semangat kepada pegawai supaya makin disiplin dan sigap melayani masyarakat,” katanya.(yok/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here