Ajang Pererat Silaturahmi

by -0 views

METROPOLITAN –  Komunitas Sepeda Rukun Gowes (Rugo) Bogor mengikuti even Tour de Baduy 2019 yang ke-9. Kegiatan itu dilaksanakan pada Sabtu (12/1). Sejumlah anggota Rugo hadir dan menikmati sensasi menyusuri atau gowes bareng Bogor-Kampung Baduy, Kabupaten Lebak, Banten.

AEROX 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Chapter Tangerang dan Serang melaksanakan touring gabungan (Tourgab) dua hari di Kota Hujan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud mempererat tali silaturahmi antar chapter sekaligus awal perencanaan pembentukan ARCI Regional Banten. “Sementara di Provinsi Banten baru ada dua chapter ARCI. Mudah-mudahan ke depan bisa terbentuk chapter lain,” terang Ketua Chapter Tangerang, Iwank.

Tempat pelaksanaan Tourgab yaitu di Gunung Bunder, kawasan wisata Gunung Salak Endah Bogor, Kabupaten Bogor. Lokasi tersebut dipilih dikarenakan lokasi awal yaitu Pantai Sawarna dirasa kurang kondusif setelah terjadinya bencana tsunami selat Sunda. “Satu minggu sebelum pelaksanaan kami terpaksa mencari lokasi alternatif. Setelah cek lokasi, maka Gunung Bunder yang dirasa cocok untuk melaksanakan kegiatan ini,” kata Wakil Ketua ARCI Tangerang, Abah Godeg.

Dengan jumlah peserta sekitar 50 bikers lumayan menyita perhatian saat perjalanan. Perjalanan dimulai dari chapter Serang menuju Tangerang. Setelah sampai di Tangerang, dilanjut perjalanan menuju Gunung Bunder.

Acara demi acara berjalan lancar. Mulai dari perjalanan, makan siang bersama, pelantikan member baru, games berhadiah helm dan lain sebagainya hingga diakhiri rekreasi ke air terjun di kawasan Gunung Bunder. “Acaranya seru dan ramai. Semoga ke depan ada lagi acara gabungan seperti ini,” kata Ketua ARCI Serang, Ari.(acb/rez/py)