METROPOLITAN – Klub La Liga, Barcelona, dikabarkan sudah mengam­bil keputusan mengenai masa depan Ivan Rakitic. Juara La Liga itu dika­barkan menolak untuk perpanjang kontrak Ivan Rakitic dalam waktu dekat nanti.

Pada awal musim kemarin, Rakitic dirumorkan menghadap manajemen Barcelona. Ia ingin me­minta kontrak baru ke­pada manajemen Barca.

Permintaan Rakitic itu didasarkan karena sang pemain men­jadi salah satu rising star di Tim­nas Kroasia pada Piala Dunia 2018 kemarin. Alhasil, ia merasa dengan performanya yang apik layak mendapat tawaran kontrak baru.­

Namun, dilansir Sport, mana­jemen Barcelona sudah berun­ding mengenai permintaan Rakitic ini. Mereka kabarnya menolak memperpanjang kon­trak sang gelandang dalam waktu dekat. Menurut laporan tersebut, ada dua alasan menga­pa manajemen Barcelona me­nolak permohonan Rakitic mem­perpanjang kontrak di Barce­lona.

Alasan pertama adalah sang gelandang baru saja memper­panjang kontrak di Barcelona beberapa waktu lalu. Ia mem­perpanjang kontrak pada 9 Ma­ret 2017 dan kontraknya masih berlaku hingga 2021.

Selain itu, Rakitic juga kabarnya meminta gaji yang terlalu besar kepada pihak Barcelona sehing­ga mereka menolak permohonan sang gelandang. Laporan itu juga mengklaim bahwa pihak Barcelona juga menolak perpan­jangan kontrak Rakitic karena mereka berencana melego sang pemain.

Baru-baru ini, Barca mengon­firmasi bahwa mereka akan ke­datangan gelandang baru di musim panas nanti. Mereka sudah merekrut gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong.

Dengan banyaknya opsi di lini tengah mereka, pihak Barcelona berencana menyingkirkan pe­main-pemain yang sudah mulai uzur, di mana Rakitic masuk kategori tersebut.

Musim ini, Rakitic masih tam­pil prima di lini tengah Barce­lona, di mana ia membuat empat gol dan enam assist dari 34 penampilan bagi tim asal Cata­lunya tersebut.

(bol/mam/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here