METROPOLITAN – Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Golkar Puguh Kuswanto memiliki kepedulian lebih kepada relawannya. Lelaki yang maju di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Bogor itu ingin pendukungnya mengetahui aturan kepemiluan sehingga bisa bergerak dengan cara yang baik dan santun dalam menggalang suara.

Langkah tersebut dilakukan dengan menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada ratusan tim di GOR H Rachmat, Ciampea, kemarin. Dalam kesempa­tan itu, Puguh meminta para relawan menaati segala aturan yang dibuat penyelenggara pemilu saat bergerak di lapangan. “Kegiatan ini bertujuan memberi arahan agar semua relawan tau dan taat aturan. Jangan sampai peraturan yang sudah dibuat penyel­enggara pemilu dilanggar,” kata Puguh.

Menurutnya, langkah ini dilakukan agar cara-cara pemenangan yang dila­kukan relawan menggunakan cara yang baik dan santun. Untuk itu, Pu­guh meminta semua relawan dan tim bisa bekerja sama untuk mewujudkan cita-cita masyarakat di Kabupaten Bogor, khususnya Dapil IV. “Saya ingin Kabupaten Bogor ini maju, terk­husus wilayah Dapil IV. Pembangunan harus merata dan pertumbuhan eko­nomi warga harus meningkat. Jadilah relawan di kampung masing-masing agar ketika ada aspirasi masyarakat atau ada yang butuh bantuan bisa langsung disampaikan ke saya,” te­rangnya.

Selain pembekalan, kegiatan kali ini sekligus siltaruhami dengan tokoh dan warga di Ciampea. Puguh mela­njutkan, kepercayaan dirinya maju di ajang kontestasi lima tahunan ini ber­kat dukungan dari masyarakat se­hingga ikatan persaudaraan harus senantiasa dirawat dan dijaga. “Dengan persaudaraan yang erat, bisa mem­perkuat kekompakan dan kerja sama yang baik. Kita punya program kerja untuk daerah Kabupaten Bogor khu­susnya di Dapil IV yang lebih baik. Mari berjuang bersama-sama,” pung­kas Puguh disambut teriakan seman­gat tanda kesiapan dari relawan dan tim yang hadir. (fin/b/els/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here