METROPOLITAN – Subadri Agus alias Cules, salah seorang petugas di Situs Gunung Munara berharap, kedepan situs ini bisa semakin tertata dengan baik. Sehingga bisa semakin meningkatkan kunjungan para wisatawan yang berkunjung ke wilayah Rumpin.

“Gunung Munara ini hanya memiliki ketinggian 360 MDPL, dengan tiga puncak yang cukup menghibur mata,” kata Cules sapaan karibnya.

Menurutnya, setelah ditetapkan menjadi kawasan Taman Geopark Pongkor, dirinya berharap ini bisa semakin menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Terlebih, beberapa situs terjaga dengan baik.

“Kami selalu berkoordinasi dengan para penjaga disini untuk menjaga kebersihan gunung, agar para pengunjung tetap nyaman,” bebernya.

Cules menjelaskan, ada beberapa situs di Gunung Munara ini yang menjadi idola para pengunjung yakni, di goa tempat bertapanya Syeh Sultan Maulan Hasanuddin, Goa pertapaan Sukarno dan batu Qur’an. “Yang jelas situs ini akan terus kami jaga,” ucap Cules.

Ia menjelaskan, jalur menuju Gunung Munara ini cukup, lumayan menantang dan sangat cocok untuk latihan para pemula. Dengan ketinggian dan tingkat kecuraman gunung yang masih tergolong aman. (mul/b/yok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here