BERTEKAD JADI WAKIL RAKYAT YANG AMANAH

by -7 views

METROPOLITAN – Sejak kapan Anda aktif di dunia politik? Saya merupakan salah satu pendiri Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Di partai saya pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi, Ketua Keamanan, Wakil Sekjen hingga saat ini menjadi Ketua Bidang Koperasi UMKM.

Apa yang melatarbelakangi Anda mau bergabung dengan Partai Gerindra? Saya mengagumi sosok Prabowo Subianto. Kemudian, beliau bersama Pak Fadli Zon yang mengajak saya berpolitik. Apa alasan Anda maju ke Senayan 2019? Pencalonan diri saya di DPR RI karena ingin berjuang bersama Pak Prabowo untuk membawa perubahan bagi Bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik, untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

Sebagai caleg, apa yang ingin Anda lakukan? Sebagai caleg dari Partai Gerindra tentu saya harus mensosialisasikan visi dan misi Prabowo/Sandi dan Partai Gerindra supaya masyarakat lebih mengetahui secara utuh, bahwa Prabowo/Sandi bisa membawa bangsa Indonesia jauh lebih baik dari kondisi saat ini. Secara pribadi juga ketika saya diberikan amanah dan dipercaya menjadi anggota legislatif di DPR RI, tentu saya ingin dan harus menjadi anggota dewan yang aspiratif, yang dapat membawa dan merealisasikan aspirasi masyarakat, khususnya aspirasi warga Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Apakah ada yang lainnya? Saya miris dengan realitas yang ada di masyarakat saat ini. Banyak persoalan-persoalan kehidupan yang terjadi pada masyarakat, khususnya di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Maka, di pencalonan ini saya bercitacita ingin menjadi anggota dewan yang aspiratif, yang bisa menyalurkan dan merealisasi harapan warga Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur secara maksimal di Pusat. Intinya menjadi sosok yang betul-betul amanah.

Bagaimana dengan tugas partai? Karena posisi saya sebagai Ketua Bidang Koperasi & UMKM dan seperti juga diketahui bahwa salah satu pilar dan soko guru pembangunan ekonomi Bangsa Indonesia adalah koperasi, maka tentu saya harus ikut mendorong pengembangan koperasi-koperasi di masyarakat, khususnya di dapil saya. Ke depan tentunya jika terpilih menjadi anggota DPR RI 2019, saya akan lebih banyak lagi membangun koperasi-koperasi di masyarakat.

Apakah ada gagasan yang pernah Anda cetuskan untuk Kota Bogor? Pernah dan sudah saya sampaikan ke pimpinan daerah di Kota Bogor. Saya memiliki ide bahwa di Kota Hujan ini harus ada moda transportasi Light Rail Transit (LRT). Tujuannya, agar kemacetan di wilayah ini dapat terurai. Semoga, ide atau gagasan yang pernah saya buat ini dapat terwujud dengan pencalonan saya di DPR RI 2019. Penduduk Kota Bogor tidak lagi perlu membawa kendaraan melainkan menggantinya dengan menggunakan LRT.

(rez)