METROPOLITAN – Berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Palabuhanratu, sedikitnya ada beberapa prioritas pembangunan yang akan diterapkan di sembilan desa. Hal itu mencakup Desa Citepus, Cibodas, Buniwangi, Cimanggu, Citarik, Jayanti, Cikadu, Tonjong, Pasirsuren dan Kelurahan Palabuhanratu.

Camat Palabuhanratu Dodi Rukman M mengatakan, hasil musrenbang itu lebih diprioritaskan kepada usulan warga yang memenuhi persyaratan teknis. Menurut Dodi, hampir 50% dari seluruh usulan tersebut bisa dilaksanakan pembangunannya.

”Kami prioritaskan usulan pembangunan yang telah memenuhi persyaratan teknis saja, seperti menyangkut legal aspek tanah, unsur manfaat dan persyaratan teknis lainnya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PKS, Leni Liawati, lebih menyoroti bahwa rencana pembangunan harus lebih memprioritaskan sektor ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

”Kami akan terus kawal prosesnya sampai tuntas pada sektor-sektor prioritas. Kita pastikan seluruh usulan prioritas program bisa masuk RKPD online,” pungkasnya. (sop/ade/feb/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here