Duet Lorenzo-Marquez Disebut yang Terkuat

by -0 views

METROPOLITAN – Legenda balap, Mick Doohan, memberikan prediksinya tentang persaingan di kelas utama Mo­toGP musim ini. Pria berkebangsaan Australia itu menyebut duet Jorge Lo­renzo dan Marc Marquez yang dimi­liki Repsol Honda bakal menjadi yang terkuat di antara formasi pembalap tim pabrikan lain.

Menurut Doohan dari segi teknik serta motor, Marquez dan Lorenzo jelas tak mengalami masalah untuk bisa tampil cemerlang di MotoGP 2019. Tetapi Doo­han merasa faktor fisiklah yang bisa men­jadi ganjalan duo pembalap Honda itu untuk menjuarai MotoGP 2019. Doohan pun berharap kedua pebalap Spanyol itu bisa segera pulih dari cedera yang tengah mereka alami. Pasalnya, Doohan tahu betul kedua pebalap Honda itu menga­lami kondisi fisik yang tak menentu di akhir musim 2018. Seperti Lorenzo dan Marquez sama-sama baru saja melaku­kan operasi untuk memulihkan cedera yang mereka dapatkan di MotoGP 2018. “Secara teori itu (Honda, red) adalah tim terkuat yang bisa saya ingat dalam sejarah. Sudah ada banyak tim dengan dua juara dunia, tetapi saya tidak sabar untuk me­lihat mereka (Lorenzo dan Marquez) di trek. Saya harap mereka pulih dengan cepat dan tidak ada masalah teknis. Saya yakin mereka akan berjuang untuk gelar juara musim ini,” ujar Doohan.

“Keduanya secara mental sangat kuat. Saya rasa tak ada masalah bagi Lorenzo apakah dia berada di Yamaha, Ducati, atau bahkan Honda. Dia (Lorenzo) me­mang memiliki kualitas untuk itu. Se­mentara untuk Marquez. Anda tidak dapat memberikan nasihat kepada se­seorang seperti Marc, dia adalah Juara Dunia MotoGP 5 kali pada usia 25 tahun. Dia tahu persis apa yang harus dilakukan jika dia tidak memenangkan dunia lain,” pungkasnya.

(ok/suf/run)