METROPOLITAN – Hari Nelayan ke-59 Kabupaten Sukabumi dan Festival Nelayan Nasional akan segera digelar pada Sabtu (6/4/2019) mendatang di Palabuhanratu. Pesta Rakyat tersebut rencananya akan dimeriahkan sejumlah kegiatan, baik yang terkait program pemerintah, minat dan bakat, festival nelayan serta beberapa kegiatan lainnya.

“HUT ke-59 Nelayan tahun ini akan dikemas dengan tampilan lebih apik dan akan lebih meriah,” ujar Ketua Umum HUT ke-59 Nelayan Pepen Supendi kepada Metropolitan, kemarin (10/2).

Dalam pelaksanaannya, tutur Pepen, rencananya akan dimeriahkan sejumlah kegiatan, baik yang terkait program pemerintah maupun berbagai penampilan beragam seni budaya masyarakat nelayan.

“Rangkaian acaranya banyak, mulai dari penampilan minat dan bakat, festival nelayan, pameran investasi industri kelautan dan pariwisata, lomba kreativitas nyanyi dangdut, pemilihan Puteri Nelayan, pagelaran seni budaya hingga ke bazar nelayan,” katanya.

Hal senada diungkapkan Direktur PT Buana Cipta Promosindo (BCP) Agus Chandra. Ia mengaku akan mengemas Event Organizer (EO) penyelenggaraan Hari Nelayan dengan spektakuler.

“Kami pastikan Pameran Investasi Industri Kelautan dan Pariwisata Tingkat Nasional Tahun 2019 dalam HUT ke-59 Nelayan akan lebih meriah dan lebih banyak transaksi bisnis tercipta di sini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi Dede Ola berharap HUT ke-59 Nelayan dan Festival Nelayan Nasional di Kabupaten Sukabumi berjalan lancar dan sukses. “Kami harap berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Sekadar diketahui, untuk pemilihan Puteri Nelayan 2019 pendaftarannya dibuka mulai 15 Februari sampai 15 Maret 2019. Sedangkan untuk lomba nyanyi dangdut akan dilaksanakan pada 20 Januari sampai 23 Maret 2019.

Selain itu, untuk pameran investasi nasional akan dilaksanakan mulai 1 sampai 10 April 2019 di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. (sop/ade/mam/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here