Hasil Ajax Amsterdam Vs Real Madrid Liga Champions

by -

JAKARTA – Ajax Amsterdam harus mengakui keunggulan Real Madrid 1-2 di babak pertama pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Rabu (13/2/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Ajax tampil ngegas sejak awal. Laga baru berjalan 5 menit, Hakim Ziyech sudah mendapat peluang, namun tembakannya masih melambung di atas gawang Courtois.

Serangan yang gagal dari Ajax, kemudian langsung dibalas dua menit berselang dengan serangan Madrid.

Bola dari Vinicius diumpan kepada Luka Modric dan kemudian bergeser kepada Gareth Bale. Tendangan dari pemain Wales masih bisa ditangkap Andre Onana.

Real Madrid kembali mencoba keluar dari tekanan. Kini tendangan Vinicius masih bisa diblok okleh Onana pada menit ke-14.

Ajax yang bermain pressing tinggi sejak awal memeroleh peluang emas pada menit ke-26. Memanfaatkan kesalahan pemain Madrid, Dusan Tadic yang lolos ke kotak penalti melepaskan tembakan ke gawang.

Bola keras gagal ditangkap Courtois, namun hanya menerpa tiang gawang.

Ajax sejatinya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-38. Kemelut di depan gawang Courtois diselesaikan dengan baik oleh Nicolas Tagliafico.

Namun, wasit tidak mengesahkan gol lantaran bek asal Argentina tersebut sudah berada dalam posisi offside.

VAR kembali menjadi acuan sang pengadil dalam memberikan keputusan ini.

Skor 0-0 menjadi penutup babak pertama.

Di babak kedua, Ajax masih menerapkan pola menyerang ke pertahanan Madrid.

Namun juga Madrid secara tenang dapat mengatasi tekanan-tekanan yang diberikan Ajax.

Mengandalkan kecepatan Vinicius Jr, Real Madrid akhirnya bisa membuat gol pada menit ke-60.

Penetrasi sayap Brasil 18 tahun di sisi kiri memudahkan Karim Benzema menuntaskan bola yang berujung gol. 1-0 untuk Real Madrid.

Tertinggal satu gol, Ajax langsung memasukkan striker Kasper Dolberg untuk mengejar ketinggalan.

Racikan Erik ten Haag terbukti membuahkan hasil. Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75.

Hakim Ziyech mencetak gol usai menerima umpan silang datar dari David Neres.

Real Madrid nampaknya sudah merasa cukup dengan hasil imbang. Setelah menarik Karim Benzema dan Gareth Bale, Santiago Solari juga menarik Vinicius untuk digantikan Mariano Diaz pada menit ke-82.

Meski begitu, Los Blancos justru mencetak gol kemenangan pada menit ke-87. Pemain pengganti, Marco Asensio berhasil menuntaskan skema serangan balik yang dirancang oleh Dani Carvajal dari sisi kanan.

Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid menjadi hasil akhir laga.

Dengan hasil ini, Real Madrid diuntungkan karena laga leg kedua dihelat di Madrid, Maret mendatang.

Susunan Pemain

Ajax (4-3-3): 24-Andre Onana; 12-Noussair Mazraoui, 4-Matthijs de Ligt, 17-Daley Blind, 31-Nicolas Tagliafico; 21-Frenkie de Jong, 6-Donny van de Beek, 20-Lasse Schoene (Kasper Dolberg 73′); 22-Hakim Ziyech, 7-David Neres, 10-Dusan Tadic

Pelatih: Erik ten Haag

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois, 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho Fernandez, 23-Reguilon, 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 10-Luka Modric, 9-Karim Benzema (20-Marco Asensio 73′), 11-Gareth Bale (17-Lucas Vazquez 61′), 28-Vinicius Junior (7-Mariano Diaz 81′)Pelatih: Santiago Solari.

Sumber: Tribunbogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *