Hotel Haram Sediakan Minuman Keras

by -0 views

METROPOLITAN – Cisarua Mewujudkan Bumi Tegar Beriman yang berkeadaban, segala hal yang bertentangan dengan pelangga­ran ketertiban umum getol disoroti dan ditindak. Belum lama ini terjadi razia besar-besaran untuk kos- kosan yang diduga sebagai sarang mesum. Hasilnya, sejumlah wanita siap saji diangkut Sa­tuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin, mengimbau hotel-hotel di wilayah kerjanya tidak menjual dan menyediakan minuman keras (miras). Sebab, itu melanggar ke­tertiban. ”Kalau ada yang menjual mi­ras akan ditegur. Kalau diabaikan akan ditertibkan,” tegasnya.

Menanggapi imbauan tersebut, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indone­sia (PHRI) Kabupaten Bogor, Budi Su­listyo, menyambut baik dan siap mela­njutkan informasi tersebut kepada rekan kerjanya. ”Standarnya dulu cuma bir. Saya rasa hotel di Puncak dan Kabupa­ten Bogor umumnya tidak menyediakan miras,” jelasnya. Tapi terkadang, sambung Budi, ada tamu yang membawa sen­diri minuman dari luar. ”Kalau PHRI terpisah dengan Tempat Hiburan Malam (THM), jadi yang identik dengan miras biasanya ada di ranah THM,” pungkas­nya.(ash/b/suf/py)