METROPOLITAN – Ikatan Putra- Putri Pegawai Republik Indonesia (Ika­pri) Kabupaten Bogor bertekad bisa mengisi program pembangunan daerah dengan menyiapkan kader tangguh. Hal itu diimplementasikan dengan menggelar Diklat Pendidikan Dasar Kepemimpinan Pemuda (Diklatsarpim) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor. Pelatihan Diklatsarpim tersebut digelar sejak Kamis sampai Minggu (7- 10/2).

“Setiap pengurus kecamatan mengi­rim dua peserta dengan total 100 kader Ikapri yang mendapat pembinaan tek­nis dari instruktur dari dispora,” kata Ketua Ikapri Kabupaten Bogor, Rizky Akbar, kemarin.

Bersamaan dengan momentum Dik­latsarpim, Ikapri juga melaksanakan pelantikan pengurus Ikapri tingkat ke­camatan se-Kabupaten Bogor yang berjumlah 40 kecamatan. Pelantikan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran dan fungsi pengurus kecamatan dalam membina kader dan partisipasi aktif mengisi pelaksanaan program pembangunan daerah.

Dengan Diklatsarpim dan pengukuhan pengurus Ikapri tingkat kecamatan, diharapkan bisa menambah wawasan tentang kepemimpinan dan mengelo­la organisasi sekaligus meningkatkan kualitas kader atau anggota Ikapri yang jumlahnya mencapai ribuan orang ter­sebar di 40 kecamatan.

”Dengan begitu, ke depan anggota Ikapri siap dan punya daya saing yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan di tengah kehidupan so­sial masyarakat, dinamika organisasi dan bisa bersinergi dengan pemerin­tah daerah yang menjalankan pembangunan. Ikapri tentu siap men­dukung program kerja Bupati Ade Yasin lima tahun ke depan,” imbuh Rizky. (*/rez/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here