Ini Perolehan Hasil di Jabar

by -0 views

METROPOLITAN -Tak hanya di Daerah Pemilihan (Dapil) V Kabupaten Bogor, Partai Gerindra juga berjaya di sejumlah dapil di Jawa Barat (Jabar). Hasil simulasi pemilihan legislatif (pileg) 2019 yang diselenggarakan Radar Bogor Grup menunjukkan partai besutan Prabowo Subianto yang baru berusia sebelas tahun itu memperoleh 1.640 suara atau sekitar 22,24 persen.

SELANJUTNYA disusul Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan 1.096 suara atau sekitar 14,87 persen. Selanjutnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan perolehan 808 suara atau sekitar 11,09 persen. Di posisi keempat dan kelima berĀ­turut-turut Partai Golongan Karya (Golkar) dengan 9,26 persen dan Partai Demokrat dengan 8,90 persen. (Lihat perolehan suara selengkapnya di grafis)

Sementara itu, simulasi dilaksanakan pada 31 Januari 2019. Radar Bogor Grup menerjunkan tim relawan. Setiap titik menyebar seratus sampai 200 surat suara dengan responden secara acak. Lokasi penyebaran surat suara di Dapil Jabar I Bandung, Jabar III Kota Bogor dan Cianjur, Jabar IV Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jabar V Kabupaten Bogor, Jabar VI Kota Depok dan Kota Bekasi serta Jabar VII Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta. (*)