METROPOLITAN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Bojong, Kecamatan Klapanunggal, terus berbenah memperbaiki wilayahnya. Kali ini, mereka memperbaiki infrastruktur jalan desa yang belum tersentuh betonisasi di Kampung Rawaragas, RT 17/08. “Pembangunan dilakukan melalui Dana Desa (DD) 2019 dengan panjang pembangunan jalan 120 meter persegi,” kata Kaur Pembangunan Desa Bojong, Ade. Menurut dia, DD itu harus tepat sasaran. Sebab, masih banyak jalan desa yang belum dibangun. Maka dari itu, selaku kaur pembangunan ia ingin memprioritaskan pembangunan jalan desa untuk memberikan kemudahan dalam menjalankan aktivitas dan upaya peningkatan ekonomi masyarakat. ”Saya ingin semua warga Bojong ikut merasakan anggaran dari pemerintah. Makanya saya menggenjot infrastruktur jalan agar mempermudah akses warga,” ujarnya.
Sementara itu, warga Desa Bojong, Juanda, mengapresiasi kinerja pemdes yang melakukan peningkatan jalan dengan betonisasi. Dengan jalan diperbaiki, maka warga jadi lebih mudah beraktivitas. Yang terpenting, tak ada lagi warga yang jatuh terpeleset lantaran jalan rusak.
”Saya berterima kasih pada Pemdes Bojong yang sudah membangun jalan, khususnya di Kampung Rawaragas. Sebab, jalan ini merupakan satu-satunya akses warga yang kerap dilintasi,” katanya.(agi/b/rez/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here