Kecelakaan, Hp Pengendara Motor Dirampas

by -0 views

METROPOLITAN – Sungguh apes nasib yang dialami Deta Nadia. Pria 25 tahun itu menjadi korban perampasan usai mengalami kecelakaan sepeda motor di Jalan Pelabuhan II, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, pada Minggu (10/2). Handphone miliknya dirampas warga yang tidak diketahui identitasnya.

Kejadian itu bermula saat Deta mengendarai sepeda motor di Jalan Pelabuhan II sekitar pukul 19:00 WIB. Saat di lokasi, ia menabrak seorang kakek bernama Aah Achmad Syah (61) yang tengah menyeberang. “Saya dari arah bawah, arah Cikundul dari jalur, bawa motor kecepatan sedang, si bapak tiba-tiba nyeberang nggak aba-aba dulu. Jarak setengah meter, saya rem depan lalu jatuh dan nabrak si bapak,” kata Deta. Setelah terjatuh, menurutnya, ada sejumlah warga mengerumuninya dan menyangka bahwa Deta mabuk.

Ia mengaku dikerumuni empat laki-laki dan dua perempuan. Tiba-tiba seorang perempuan menggunakan pakaian loreng yang mengaku sebagai keponakan korban meminta handphone miliknya. “Perempuan itu beralasan akan menghubungi nomor dari hp saya untuk memberi tahu kejadian tersebut,”

Deta sempat bangun dan mengejar perempuan tersebut dan melihat perempuan itu memberi handphone kepada seorang laki-laki. Kemudian laki-laki itu menghadangnya dan malah mengajak berkelahi hingga marah-marah.

“Saya bahkan dituduh mabuk. Saya tidak mabuk, saya berkendara dalam kondisi sehat dan normal. Laki-laki itu datang dan mau mukul saya. Kata saya kalau mau mukul saya mah silakan, saya ngerasa di posisi yang benar karena itu hp milik saya diambil perempuan itu dan perempuan itu nggak mau ngaku,” ujarnya.

Saat itu ada juga seorang ibu yang mengaku perempuan tersebut adalah anaknya. Perempuan itu marah setelah ia menanyakan handphone miliknya kepada perempuan tersebut. “Ada ibu-ibu juga marah ke saya, ngakunya ibunya. Dia bilang aya naon ieu teh (ada apa ini, red). Sampai sekarang hp saya belum dikembalikan,” tuturnya.

Sekadar diketahui, hingga kini Deta warga RT 02/07, Jalan Kopengkaler, Kota Sukabumi, dan Aah Achmad Syah warga RT 02/05, Jalan Gudang, Kota Sukabumi, itu masih berada di RSUD R Syamsudin SH untuk menjalani perawatan. (su/rez/run)