Lelaki Paruh Baya Ditemukan Gandir di Pohon

by -51 views

METROPOLITAN – Seorang lelaki paruh baya ditemukan tak bernyawa dan tergantung kain sarung berwarna hijau di sebuah pohon akasia. Kor­ban gantung diri (gandir) yang di­ketahui bernama Oking itu ditemu­kan di Kampung Babakanpentas, RT 03/06, Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, kema­rin.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Asep Fajar, mengungkapkan, korban per­tama kali ditemukan saksi bernama Iwan sekitar pukul 07:00 WIB. “Saat melintas Iwan melihat ke arah ladang ada sesosok laki-laki yang tergantung di pohon. Saksi langsung melapor ke ketua RT setempat dan ditinda­klanjuti dengan membawa korban ke RS Said Sukanto,” kata Asep.

Menurut Asep, korban ditemukan tak bernyawa dengan posisi tergan­tung mengenakan kaus oranye dan celana training abu-abu. Tidak di­temukan tanda-tanda bekas luka penganiayaan. Sementara tubuhnya kaku dan lidahnya menjulur ke luar. “Situasi di TKP adalah lahan kosong terbuka, terdapat lintasan kampung dan dikelilingi ilalang dan pohon,” jelasnya.

Dari keterangan istri korban, Sanih Susanti, korban diketahui keluar rumah sejak Selasa (26/2) sekitar pukul 18:00 WIB. Sejak sore itu, kor­ban tidak diketahui kabarnya hing­ga ditemukan tak bernyawa di se­buah kebun dengan posisi tergantung pada pagi harinya.

Dari lokasi kejadian, polisi menga­mankan barang bukti berupa satu pasang sandal hitam milik korban dan satu botol air mineral berisi air putih. (gi/b/suf/py)