METROPOLITAN – Hingga kini dana Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) tahap dua sebesar Rp67,8 miliar untuk la­njutan pembangunan Hotel Sayaga di Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, belum juga terserap.

Rencana Komisi II DPRD Ka­bupaten Bogor memanggil di­reksi PT Sayaga Wisata pun urung terlaksana. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor itu pun sudah mengaju­kan lelang pekerjaan ke Unit Layanan Pengadaan Barang Jasa (ULPBJ).

Direktur Utama PT Sayaga Wisata, Supriadi Jufri, menga­takan, pengajuan lelang sudah dilakukan sejak bulan lalu. Namun sempat memakan waktu, karena terkendala ad­ministrasi. Setelah perenca­naan Detail Engineering Design (DED) rampung, baru nanti ada lelang fisik pembangunan.

“Sudah sejak Januari (penga­juan lelang ke ULPBJ, red), hanya ada proses administrasi. Sekarang sudah tayang untuk perenca­naan. Baru nanti ada lelang fisik setelah DED-nya selesai,” kata­nya.

Senada, Direktur Operasional (Dirops) PT Sayaga Wisata, Ivan Fadilla, menuturkan, pengajuan lelang baru untuk perencanaan­nya, tapi belum ke lelang kon­struksi pembangunan hotel yang rencananya dibangun tujuh lantai itu. “Ya betul. Yang sudah diajukan untuk segera lelang baru perencanaannya,” imbuhnya. (ryn/c/yok/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here