METROPOLITAN –  Rashford menjalani debutnya bersama tim utama pada musim 2015/16 lalu, pada era kepelatihan Louis van Gaal. Sejak saat itu, Rash­ford selalu jadi andalan di lini de­pan United pada setiap musimnya.

Rashford berkembang pesat sejak United dilatih Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2018. Gol demi gol terus ia cetak untuk Setan Merah. Ganjaran kontrak yang lebih besar pun sudah menantinya.

Hingga pekan ke-25 Premier Lea­gue musim 2018/19 ini, Marcus Rashford telah mencetak sembilan gol. Itu adalah jumlah golnya paling banyak dalam satu musim. Pemain berusia 21 tahun itu masih ber­peluang menambah jumlahnya menjadi lebih banyak.

Beberapa waktu lalu, Rashford juga telah melewati torehan seratus laga kompetitif dengan tim utama United. Ia meraihnya pada usia 21 tahun, hanya kalah dari seorang Ryan Giggs.

Melihat performa apik Rashford sepanjang musim 2018/19 ini, Uni­ted telah menyiapkan kontrak baru. Pemain jebolan akademi klub ter­sebut diharapkan bertahan lebih lama lagi.

Saat ini, Rashford terikat kontrak yang akan habis pada tahun 2021 dan pihak United berencana me­nambah durasi kontrak Rashford hingga 2024 yang akan datang. Tentunya dengan penyesuaian ni­lai gaji yang lebih besar.

Marcus Rashford saat ini dinilai sebagai salah satu pemain yang masuk proyek jangka panjang Man­chester United. Rashford adalah masa depan Setan Merah, baik se­cara kualitas teknis maupun status sebagai jebolan akademi.

(dtk/suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here