METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Situudik di Kecamatan Cibungbulang sukses merealisasikan penyerapan bantuan keuangan dari pemerintah pusat melalui APBN 2018.

Kepala Desa Situudik Enduh Nuhudawi mengatakan, bantuan Dana Desa (DD) termin III terserap pada pengerjaan infrastruktur jalan desa. ”Bantuan DD termin III senilai kurang lebih Rp300 juta sudah terserap. Peningkatan jalan desa dan jalan lingkungan jadi skala prioritas,” kata Enduh.

Ia berharap penggunaan anggaran itu dapat memberi manfaat terbaik bagi warga Desa Situudik. Sebab, infrastruktur sangat penting untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. ”Dengan akses jalan yang layak dapat memberi kenyamanan warga saat beraktivitas,” bebernya.

Enduh menjelaskan, sebelumnya DD termin II sudah terserap pada pengerjaan ruas jalan desa kurang lebih sepanjang 800 meter dengan lebar 3-4 meter. “Peningkatan jalan itu kita lakukan gotong-royong bersama masyarakat karena akses yang sangat penting untuk melakukan aktivitas masyarakat,” ujar Enduh.

Ia menjelaskan, untuk 2019, bantuan program dari pemerintah pusat melalui DD ini masih fokus pada infrastruktur, peningkatan drainase dan BUMDes. ”Peningkatan jalan untuk Desa Situudik terealisasi dengan baik. Alhamdulillah untuk tahun ini masih infrastruktur,” tutup Enduh. (mul/c/yok/ run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here