METROPOLITAN – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT Glostar Indonesia (GSI) 1 Cikembar-Sukabumi melaksanakan Musyawarah Unit Kerja ke-3 (Musnik III) di Hotel Pangrango Selabintana, Jumat (15/2).

Musnik III yang digelar dua hari itu mengambil tema Mengabdi dengan Hati Militan dan Profesional. Kegiatan itu juga turut dihadiri Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Mena Wea.

“Ini Musnik yang luar biasa dan Musnik paling lengkap se-Indonesia. Ini sejarah,” kata Andi Gani Mena Wea.

Menurutnya, kegiatan Musnik merupakan kegiatan musyawarah di level bawah setelah Kongres, Munas dan sebagainya.

”Musnik itu kegiatan tingkat musyawarah paling bawah. Ada Kongres, Munas dan Musnik ini mungkin masuk dalam musyawarah peringkat ke sembilan namun hari ini saya menyaksikan Musnik ini levelnya sama dengan kongres karena dihadiri dari beberapa elemen dari KPSI hingga Bupati Sukabumi turut hadir,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta seluruh elemen agar bersatu membangun Kabupaten Sukabumi.

”Semua berkepentingan dengan tujuan ingin membangun Kabupaten Sukabumi maka pemerintah harus mengakomodir. Hadirnya saya di sini selain untuk memberikan semangat hal ini juga sebagai komitmen bahwa pemerintah harus hadir apalagi tagline yang diusung mengabdi dengan hati, maka saya hadir disini dengan hati,” katanya.

Selain itu, Marwan meminta seluruh elemen untuk menciptakan hubungan yang kondusif. ”Hubungan yang kondusif harus bisa diciptakan di Kabupaten Sukabumi. Kami berharap Sukabumi bisa lebih baik dan tentunya bisa meningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (ade/feb/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here