METROPOLITAN – Pebalap Monster Energy Yamaha, Mave­rick Vinales, tampil sebagai yang tercepat kala melakoni tes pra­musim MotoGP 2019 hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ken­dati demikian, pebalap asal Spa­nyol itu menilai Yamaha masih belum bisa memecahkan per­soalan yang mereka miliki sejak musim lalu.

Vinales memang tidak memun­gkiri kalau motor balap Yamaha kali ini sudah lebih baik dari mu­sim sebelumnya. Perlu diketahui, pada gelaran MotoGP 2018, Ya­maha kerap mengalami kerusa­kan mesin. Tak ayal, hal itu sem­pat membuat kedua pebalap mereka, Vinales dan Valentino Rossi, merasa frustrasi lantaran tak bisa bersaing di posisi depan.

Karena itu, setelah musim kom­petisi MotoGP 2018 berakhir, Yamaha bisa dibilang menjadi tim yang paling keras dalam mela­kukan pembenahan. Hasilnya pun tak percuma karena kini mereka bisa tampil tercepat. Akan tetapi, Vinales nyatanya masih belum merasa puas. Ia mengang­gap Yamaha harus terus mela­kukan peningkatan setiap harinya.

“Sudah semakin baik, namun masalahnya belum terpecahkan. Kami bekerja keras untuk meny­elesaikan semua masalah. Saya sudah merasa lebih nyaman dengan tes pertama saya di mo­tornya daripada satu tahun lalu. Tapi belum ada yang dilakukan,” jelas Vinales.

”Kami harus realistis dan beru­saha membuat kemajuan setiap hari, karena kompetisinya juga tidak tertidur. Jika kami berhasil sedikit lebih lunak, maka kami dapat meningkatkannya dengan lebih baik. Mari lihat. Saya pikir kami berada di jalur yang benar,” tandas pebalap 24 tahun itu.

(ok/suf/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here