Masih Beroperasi, Aktivitas Pembakaran Ban Ciomas Disoal

by -8 views

METROPOLITAN – Aktivitas pembakaran limbah ban yang berada di Kampung Lebak Kanibah, Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo mulai disoal atau dipermasalahkan warga. Pasalnya, akibat aktivitas pembakaran ban bekas tersebut telah menyebabkan pencemaran udara di wilayah tersebut terus meningkat. Tak ayal, warga pun dipaksa menghirup udara yang sudah tercemar oleh polusi asap sisa pembakaran ban.
Menurut warga sekitar, Boy (30), aktivitas produksi pembakaran limbah ban sudah sejak lama berlangsung di Desa Ciomas. Bahkan, kabarnya pihak SatpolPP Kecamatan Tenjo sudah melakukan tindakan tegas menutup kegiatan usaha tersebut, karena banyaknya keluhan warga yang protes akibat pencemaran udara.
“Tapi nyatanya sekarang mereka sudah mulai produksi lagi. Lihat saja kalau malam sudah mulai sekitar pukul 19:00 WIB. Akan terlihat asap sisa pembakaran kembali muncul di lokasi tersebut,” katanya kepada Metropolitan.
Dia menjelaskan, aktivitas pembakaran ban bekas juga kadang dilakukan sejak sore hingga malam hari, meskipun tidak menentu.(sir/b/rez)

Loading...