Mbak Tutut Ajak Santri Belajar Ilmu Politik

by -

METROPOLITAN – Siti Hardi­janti Rukmana atau Mbak Tutut ini mengunjungi Purworejo, Jawa Tengah, kemarin. Di depan ribuan santri Ponpes di Gebang Purwo­rejo, jurkam Partai Berkarya itu mengajak para santri untuk belajar ilmu politik.

Didampingi oleh Siti Hutami Endang Adiningsih, putri presiden kedua RI Soeharto itu menyambangi Ponpes An-Nawawi di Dusun Ber­jan, Desa Gintungan, Kecamatan Gebang pada Minggu (17/2/2019). Dalam lawatannya itu, mbak Tutut mengajak semua santri untuk be­lajar ilmu politik. ”Ilmu politik juga penting, bukan hanya ilmu agama saja, tapi politik yang benar kalian harus bisa ilmu politik. Dengan ilmu yang benar maka nantinya kita juga tidak akan salah memilih, nggak usah menjelekkan pasangan (Capres/Cawapres) yang lain, masa lalu buat berkaca untuk melangkah ke masa yang akan datang,” kata mbak Tutut di depan ribuan santri.

Ilmu politik dan agama tersebut, Tutut menambahkan, harus di­lengkapi dengan sikap disiplin tinggi. Selain itu, kedepannya ia juga berencana untuk memasuk­kan ilmu pertanian terpadu dan peternakan terpadu untuk santri. ”Ponpes ini kan besar, santrinya ribuan dari berbagai daerah Indo­nesia bahkan dari Malaysia, ma­kanya saya kesini selain silatu­rahmi juga ingin memasukkan ilmu pertanian terpadu dan pe­ternakan terpadu untuk santri. Tadi saya juga sudah matur sama Pak Kiai, alhamdulillah beliau berkenan,” lanjutnya. (dtk/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *